oleh

Jenderal Dudung Serahkan 20 Rumah Dinas ke Kodim 1414/Tator

MAKASSAR, – Memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (PNS TNI AD) beserta keluarganya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyerahkan bantuan 20 rumah dinas (Rumdis) type 36 kepada Kodim 1414/Tator.

Penyerahan rumah dinas dilakukan melalui video conference saat Kasad melakukan kunjungan ke Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramadhan Pomanto di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu, (11/1/2023).

Keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta, Kamis (12/1/2023) menyebutkan, kepada Dandim dan personel Kodim 1414/Tator, Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan selamat atas bantuan perumahan yang merupakan hibah dari PT. Dallena Pakaraya Vivelva tersebut.

Baca Juga  Tarif Uji Antigen di Stasiun Turun Jadi Rp 35.000

Jenderal Dudung berpesan untuk tetap sinergi serta membantu Pemerintah Daerah, Kepolisian dan komponen bangsa lainnya dalam menjaga kondisi kondusif di wilayah.

“Mudah-mudahan perumahan ini bermanfaat bagi anggota di sana. Jangan lupa penekanan saya, bahwa prajurit TNI AD (Kodim 1414/Tator) harus dicintai masyarakat, dan akan lebih hebat lagi apabila anggota Kodim Tator mencintai masyarakat,” ucap Dudung.

Selain menyerahkan puluhan Rumdis tersebut, dalam kunjungannya ini Kasad juga menyerahkan bantuan sosial kepada penerima manfaat seperti tukang becak, anak-anak jalanan, anak terdampak stunting, dan para korban banjir yang melanda Kota Makassar pada November dan Desember 2022.

Baca Juga  Bupati Malra Mendukung Program Gebyar

Dalam kesempatan itu, Kasad juga meninjau stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Terkait kunjungannya, selain bersilaturahmi dengan pejabat-pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat di Makassar, juga untuk mengecek langsung implementasi perintah harian Kasad yang dilakukan satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Saya cek langsung ke Bapak Walikota, keterlibatan TNI AD dalam membantu pemerintah dengan program-program unggulan seperti penangganan stunting, manunggal air bersih, Babinsa masuk dapur dan food estate sudah maksimal,” kata Kasad.

Kasad yang juga pernah berdinas di Kota Makassar, merasa yakin dengan sinergi yang kokoh antara TNI dengan seluruh komponen bangsa dan ditambah sikap masyarakat Makassar yang ramah dan petarung bahwa program-program pemerintah dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat dilaksanakan dengan baik di Makassar.

Baca Juga  Ganjil Genap, Kendaraan Mengarah ke Puncak Padat

Sementara itu, Walikota Makassar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang selama ini telah bahu membahu bersama pemerintah kota Makassar dan komponen bangsa lainnya dalam mengatasi berbagai kesulitan seperti penanganan pandemi Covid-19 dan bencana alam serta pengendalian laju inflasi.

“Terima kasih Bapak Jenderal atas kehadirannya di Kota Makassar. Kami (Pemerintah Kota Makassar) beserta masyarakat siap bersama TNI Angkatan Darat melaksanakan program-program untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Makassar,” ujarnya. (Red).

News Feed